Program Studi Informatika

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Dosen Teknik Informatika Raih Juara I Lomba Inovasi Provinsi Lampung 2018


October 17th, 2018 | Posted by: informatika


PS ITERA NEWS – Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung menggelar Lomba Anugrah Inovasi Daerah Provinsi Lampung Tahun 2018. Tema yang diangkat pada perlombaan tahun ini adalah “Inovasi IPTEK untuk Meningkatkan Daya Saing Lampung”. Dalam kegiatan tersebut, peserta dibagi menjadi 3 kategori perlombaan, yaitu Pelajar (SMP/MTs, SMA/SMK/MA), Umum (Guru, Penyuluh, PNS, Kelompok Masyarakat/GAPOKTAN/POSYANTEK), dan Peneliti (Dosen, Peneliti, Perekayasa pada Lemlit).

Dua Dosen Program Studi Teknik Informatika menjadi salah satu tim peserta dalam Kategori Peneliti perlombaan yang diikuti oleh sekitar 130 peserta tersebut. Setelah melalui tiga tahapan seleksi perlombaan, Bapak Hafiz Budi Firmansyah, S.Kom., M.Sc. dan Bapak Ahmad Luky Ramdani, S.Komp., M.Kom. berhasil keluar sebagai Juara I Kategori Peneliti melalui produk teknologi “Angsur”.

Angsur merupakan layanan yang menawarkan akses angsuran syariah untuk mahasiswa Indonesia. Dengan menggunakan layanan angsur, mahasiswa bisa berbelanja online dengan cara mengangsur tanpa menggunakan kartu kredit. Angsuran bisa dilakukan selama jangka waktu sampai dengan 12 bulan. Untuk menghidari bunga / riba, angsur menggunakan sistem syariah dengan akad jual beli (murabahah). Dengan akad tersebut, angsur mengambil keuntungan dari setiap barang yang kamu beli. Jangan khawatir, keuntungan / margin yang angsur ambil masih lebih kompetitif dibandingkan dengan layanan finansial sejenis.

Selain memberikan layanan finansial, angsur juga membawa nilai sosial dan edukasi dalam menawarkan solusi keuangan syariah bagi mahasiswa. 100 % perolehan denda keterlambatan pembayaran angsuran disalurkan untuk lembaga sosial. 2.5 % keuntungan angsur disalurkan untuk fakir miskin dan anak yatim. Dengan menggunakan layanan angsur, kamu bisa berbelanja online sekaligus berpartisipasi aktif mengurangi permasalahan sosial di Indonesia.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)