Profil Lulusan

Profil Lulusan Teknik Informatika ITERA

Uraian secara ringkas kompetensi utama lulusan.


Lulusan PS IF ITERA diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Internasional, Nasional serta khususnya Sumatera pada bidang teknologi informasi. Secara spesifik lulusan diharapkan dapat menerapkan prinsip-prinsip matematika komputasi pada bidang rekayasa. Dimana rekayasa adalah istilah untuk penerapan kaidah-kaidah ilmu dalam pelaksanaan (seperti perancangan, pembuatan konstruksi, serta pengoperasian kerangka, peralatan, dan sistem yang ekonomis dan efisien). Kemudian lulusan diharapkan dapat melakukan identifikasi terhadap sebuah masalah kemudian merancang sebuah sistem untuk menyelesaikan masalah tersebut, dan lain sebagainya.



Penyelesain Tugas Akhir.

Tahun Akademik 2019/2020, Program Studi Informatika ITERA sudah meluluskan 5 mahasiswa dengan menyelesaikan Tugas Akhir/Skripsi. Tugas Akhir/Skripsi dapat diselesaikan dengan rata-rata lamanya adalah 1 tahun 2 bulan (Menurut kurikulum tugas akhir direncanakan selama 2 semester).

Lulusan PS IF ITERA diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Internasional, Nasional serta khususnya Sumatera pada bidang teknologi informasi. Secara spesifik lulusan diharapkan dapat menerapkan prinsip-prinsip matematika komputasi pada bidang rekayasa. Dimana rekayasa adalah istilah untuk penerapan kaidah-kaidah ilmu dalam pelaksanaan (seperti perancangan, pembuatan konstruksi, serta pengoperasian kerangka, peralatan, dan sistem yang ekonomis dan efisien). Kemudian lulusan diharapkan dapat melakukan identifikasi terhadap sebuah masalah kemudian merancang sebuah sistem untuk menyelesaikan masalah tersebut, dan lain sebagainya