Klub Informatika

Klub Pemograman - Complexity

Klub yang didirikan pertama pada prodi Teknik Informatika ITERA. Klub membahas pemograman dari algoritma dan struktur data serta mengasah logic mahasiswa dalam pengimplementasikan menjadi sebuah code yang optimal.

Klub Jaringan - Cyber Network

Klub bidang jaringan yang membahasa terkait keamanan jaringan, digital forensic, network infrastruktur, dan administrasi server.

Klub UI/UX

Klub yang memiliki 2 bagian, yaitu bagian UI dan bagian UX. Desain UI pada sebuah produk bertujuan untuk mempercantik tampilan produk. Sementara desain UX dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan produk. Fokus desain UI adalah keindahan tampilan, sementara fokus desain UX adalah kepuasan menggunakan produk.

Klub IoT

Klub yang berkecimpung dalam pervasif, dan embedded system. Klub yang berinovasi dari revolusi industri 4.0 pada sistem tertanam.

Klub Data Mining

Klub bidang yang memproses pengerukan atau pengumpulan informasi penting dari suatu data yang besar. Proses data mining seringkali menggunakan metode statistika, matematika, hingga memanfaatkan teknologi artificial intelligence.

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Prodi Teknik Informatika memiliki 4 klub keilmuan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi Softskill dan Hardskill mahasiswa Teknik Informatika, klub-klub tersebut diantaranya :

  • Klub Pemograman – Complexity
  • Klub Jaringan – Cyber Network
  • Klub IoT
  • Klub UI/UX
  • Klub Data Mining